Belum Resmi Dirilis, GoPro Hero 6 Sudah Ada di Toko

Belum Dirilis, GoPro Hero 6 Sudah Mejeng di Toko

GoPro diduga sedang bersiap meluncurkan kamera aksi generasi berikutnya, Hero 6. Belum lagi resmi diumumkan, foto GoPro Hero 6 tiba-tiba muncul di internet dalam keadaan sudah terbungkus kemasan ritel.

GoPro Hero 6 dalam boks ini ditemukan di sebuah toko ritel Best Buy di Kanada. Di kemasannya tertera spesifikasi dan kemampuan dari kamera aksi yang bersangkutan.

Dari situ diketahui, GoPro Hero 6 bakal memiliki kemampuan merekam video lebih canggih dibandingkan produk sebelumnya. GoPro Hero 6 mampu merekam video 4K dengan resolusi 60 FPS, sementara Hero 5 terdahulu diketahui mentok di angka 4K 30 FPS.

Kemampuan merekam video slow-motion juga meningkat, dari sebelumnya 240 fps di resolusi HD (1.280 x 720) menjadi 240 fps di resolusi full-HD (1.920 x 1.080). Adapun sensor yang digunakan sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel.

GoPro Hero 6 ditemukan di toko Best Buy di Kanada, dipajang berdampingan dengan Hero 5.SlashGear GoPro Hero 6 ditemukan di toko Best Buy di Kanada, dipajang berdampingan dengan Hero 5.

Dari foto yang dilansir dari SlashGear, Senin (18/9/2017), tampilan fisik GoPro Hero 6 sendiri tampak nyaris tak berbeda dari GoPro Hero 5 sebelumnya, tetapi dengan bodi yang tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa casing khusus.

Desain fisik perangkat ini kemungkinan memang sengaja dipertahankan supaya para pemilik perangkat sebelumnya tak harus membeli rangkaian aksesori baru ketika beralih ke GoPro Hero 6.

Banderol harga unit GoPro Hero 6 yang di toko Best Buy dipatok di angka 649 dollar Kanada atau sekitar Rp 7,1 juta. Belum diketahui apakah angka tersebut merupakan harga final atau bukan.

GoPro diperkirakan baru bakal mengumumkan Hero 6 secara resmi pada 28 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *